Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas, Kapolda Metro Lounching Apartemen Bebas Covid-19


POJOKSATU.id, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayjend Dudung Abdurachman menggelar acara Lounching Apartemen Bebas COVID-19 di Apartement Mediteriania 2, Jalan Tanjung Duren Raya Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Acara yang digelar Kamis (01/101/2020) jendral bintang dua tersebut menghimbau agara para penghuni apartemen menjadi garda terdepan mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya saat ini, perkantoran dan pemukiman warga menjadi klaster tertinggi penyebaran Covid-19.

“Satgas COVID-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda, sudah berusaha untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi dengan ketat dan disiplin protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ungkap Irjen Nana,” kata Nana di lokasi, Jakarta Barat.

Nana menyebut, pihaknya mlauncing Apartemen Bebas COVID-19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berbasis komunitas.

Nantinya di apartemen tersebut akan ada 99 security yang langsung bertugas menjadi petugas COVID-19 untuk bertugas menegur masyarakat penghuni apartemen yang tak mematuhi protokol kesehatan.

“Kita telah memberikan pengawasan kepada para sekurity yang ada di apartemen. Apartemen Mediterania Garden ada 6 tower, ada sekitar 3104 unit dan penduduknya sekitar 2800 KK yang ada di kawasan apartemen ini,” ungkapnya.

“Akses masuk dan keluar di Apartemen ini melalui lift. Mengenai protokol kesehatan di Apartemen ini sudah ada, pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan serta penyemprotan desinfektan,” lanjut Kapolda.

(fir/adv)

Loading...