Pernikahan Jaksa Pinangki dan Djoko Terungkap di Persidangan

Jaksa Pinangki Sirna Malasari

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mantan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Jaksa Agung Pembinaan, Pinangki Sirna Malasari dalam persidangan mengakui, pernikahannya dengan AKBP Yogi Yusuf Napitupulu merupakan yang kedua kali.


Sebelum menikah dengan AKBP Yogi Yusuf, jaksa Pinangki pernah dinikahi oleh mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Djoko Budiharjo.

Hal itu dikatakan tim kuasa hukum Pinangki, Jefri Moses saat membacakan nota keberatan atau eksepsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/9).


“Pernikahan terdakwa (Pinangki) dengan Djoko Budiharjo berlangsung dua tahun setelah perceraiannya (Djoko) dengan istri pertamanya pada 2004. Sehingga saat menikah, Djoko Budiharjo berstatus duda,” katanya, seperti dilansir Jawapos.

Namun, pernikahan antara Pinangki dan Djoko berakhir dengan meninggalnya Djoko Budiharjo pada Februari 2014.

Tim kuasa hukum menyebut, kekayaan Jaksa Pinangki diperoleh dari hasil mantan suaminya yang telah meninggal.

Terlebih, almarhum Jaksa Djoko Budiharjo pernah menjabat sebagai Kajati Riau, Kajati Sulawesi Tenggara, Kajati Jawa Barat dan terakhir sebagai Sekertaris Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Jefri mengklaim, kekayaan Pinangki tidak hanya berasal dari penghasilan sebagai jaksa. Namun juga dari mantan suaminya tersebut.

“Hal ini sengaja terdakwa sampaikan di persidangan ini sekaligus menjawab pertanyaan yang juga sering dilontarkan di media perihal gaya hidup yang dianggap berkelebihan dan tidak sesuai profile sebagai jaksa,” tegas Jefri.