Politisi Golkar Sebut Kinerja Menkes Terawan Lemah Komunikasi Apalagi Soal Penangan Covid-19

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
dr Terawan Agus Putranto

POJOKSATU.id, JAKARTA- Politisi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena menyorti kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Jajaranya dalam menangani Pandemi Covid-19.


Ia menilai, Menteri berlatar belakang Militer itu lemah dalam berkomunikasi kepublik perihal dengan virus asal kota Wuhan, China itu.

Hal itu pula lah yang menyebabkan Menkes Terawan banyak disoroti dan dikritik publik.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI itu kepada Pojoksatu melaui pesan singkatnya, Rabu (30/9/2020).


“Yang kami temukan saat rapat kerja dengan Menteri Kesehatan beserta jajarannya terkait komunikasi publik yang lemah,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Emanuel, dalam rapat kerja bersama Komisi IX banyak program dan kinerja sudah dilakukan oleh Menkes terkait dengan penanganan Covid-19.

Namun, hal tersebut tidak terpublikasi dengan baik ke tengah masyarakat.

“Sehingga kinerja Menkes seolah-olah tertutup oleh kementerian atau lembaga lain yang mampu tampilkan kinerjanya dengan baik ke publik melalui media massa,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, tambah Emanuel, Menteri Kesehatan Terawan dan jajarannya mulai membenahi pola komunikasi publik supaya masyarakat tau apa saja yang sudah dikerjakan Menkes.

Tak hanya itu, anak buah Airlangga Hartarto ini juga meminta Menkes untuk mengoptimalkan kerja sama dengan TNI-Polri, BIN, BUMN dan BNPB dalam penanganan Covid-19.

“Sehingga mendorong optimisme dan kepercayaan publik dalam merespon apapun dinamika Covid-19 di seluruh penjuru tanah air,” pungkasnya.

(Muf/Pojoksatu)