Temui Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi Positif Covid-19

Positif virus corona. Foto : Pixabay
Positif virus corona. Foto : Pixabay

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Usai Ketua KPU Arief Budiman, kini giliran Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut diketahui usai Uabid melakukan tes swab atau PCR pada Jumat 18 September 2020.

“Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar covid-19,” ujarnya melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/9/2020).

Dalam pesan singkat tersebut, Ia juga mengabarkan bahwa kondisinya dalam keadaan baik tanpa merasakan gejala apapun.

“Dalam beberapa hari terakhir ini saya memang melakukan beberapa tugas bersama Ketua KPU, Pak Arief Budiman,” ungkapnya.

“Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin, Makasar, yg dilanjut dengan seminar di kampus Unhas pada 14-15 September yg lalu,” sambungnya.

Kemudian, kata Ubaid, melanjutkan menghadiri acara simulasi Sitemap di Depok pada Rabu (16/9) bersama komisioner lainnya.

Ia juga mengatakan, saat ini ia sedang menjalani karantina mandiri di rumah dinas.

“Sementara keluarga saya tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang. Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui usai Arief menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020).

“Tanggal 17 September malam hari melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif,” kata Arief melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

(Muf/pojoksatu)

Loading...