Tak Pedulikan Saran DPR dan Kemnaker, Korban PHK Massal PT. Indosat Tbk Terpaksa Kirim Surat Cinta Adukan Nasibnya ke Jokowi

phk karyawan
Ilustrasi/foto net

POJOKSATU.id, JAKARTA – Serikat Pekerja Indonesia yang merupakan anggota ASPEK Indonesia yang tergabung dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengadukan nasibnya kepada Presiden Joko Widodo.


Dalam aduan itu, mereka mengirimkan surat kepada Jokowi berharap bisa menyelesaikan permasalahan PHK di PT. Indosat Tbk.

Sebelumnya, KSPI juga telah mengadukan persoalan tersebut ke Komisi IX DPR RI dan Kementrian Ketenagakerjaan RI.

Namun tetap saja Manajemen PT Indosat Tbk seakan-akan tidak peduli rekomendasi dan saran dari Komisi IX DPR RI dan Kementrian Ketenagakerjaan RI tersebut.


Demikian disampaikan Presiden Serikat Pekerja Indosat, R. Roro Dwi Handayani dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

“Melalui surat ini kami selaku anak bangsa menyampaikan pengaduan dan perlindungan hukum atas berbagai persoalan tersebut di atas,” ungkapnya.

Awalnya, lanjut Roro, proses PHK masal yang dilakukan Management PT Indosat Tbk dengan memberikan surat PHK secara tiba-tiba dan tanpa ada pemberitahuan.

Seharusnya, Manajemen PT. Indosat Tbk melakukan perundingan dengan memanggil satu per satu ke ruangan atau kamar hotel tempat para karyawan waktu itu.