Golkar Ungkap Fakta Sebenarnya Isu Loyalitas Menteri Jokowi, Ternyata…

Presiden Joko Widodo saat memimpin ratas (Foto: Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo saat memimpin ratas (Foto: Instagram/@jokowi)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju masih loyal Presiden Joko Widodo dan kompak.

Begitu tegas Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menyikapi kabar yang menyebut ada menteri merencanakan penggembosan kepada presiden dengan memanfaatkan situasi krisis.

Ace mengaku tidak pernah mendengar kabar dari internal kementerian yang berniat menggulingkan presiden. Sebab sejauh ini seluruh menteri patuh dan taat kepada Jokowi.

“Saya sih enggak yakin ya, saya kira semua menteri masih terlihat kompak ya menunjukkan loyalitasnya kepada presiden dan saya enggak yakin (ada yang mau menggembosi),” ujar Ace, Minggu (13/9).

Menurutnya, untuk melakukan usaha penggembosan suatu kepemimpinan presiden perlu secara konstitusional dan harus memenuhi syarat berdasarkan UUD 1945.

“Ya memang harusnya begitu,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi VIII ini justru mengingatkan kepada masyarakat tidak mengumbar isu panas secara berlebihan lantaran saat ini diperlukan persatuan untuk bersama memerangi pandemi Covid-19.

“Dalam situasi sekarang saat ini yang dibutuhkan adalah kekompakkan, soliditas, agar penanganan Covid-19 bisa lebih ditangani dengan baik,” kata Ace.

“Jadi, saya kira situasi sekarang ini bisa diselesaikan dengan kekompakan dan solid,” tandasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)

Loading...