Apes..Uang 100 Juta Raib Dalam 30 Menit, Ternyata Korban Modus Ganjal ATM

POJOKSATU.id, JATENG- Yunela Kurnawati (37) warga Jalan Wilis, Genuk Baru, Candisari tidak mengira bahwa dia harus kehilangan uang tabungan yang selama ini disimpan, hilang setelah dicuri oleh kawanan pelaku pengganjal ATM lintas provinsi di SPBU Gombel pada Rabu (2/9/2020) lalu.


Hal ini terungkap saat korban melakukan reka ulang adegan di depan petugas Resmob dan Inafis Polrestabes di TKP tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) SPBU Gombel, Banyumanik, Semarang, pada Selasa (8/9/20) siang.

“Awalnya saya ambil uang tunai sebesar Rp400 ribu. Setelah proses transaksi usai kartu debit ATM tidak dapat keluar. Dibelakang saya ada seorang yang berusaha membantu mengeluarkan kartu dalam mesin,” ungkap Yunela saat melakukan reka ulang adegan.

Setelah dipandu oleh orang yang ada dibelakangnya, kartu Yunela juga tidak berhasil dikeluarkan dalam mesin. Korban saat itu tidak menaruh curiga apapun dan langsung melanjutkan perjalanan ke Ungaran.


Sesampai di Ungaran korban kaget saat mendapat SMS Banking yang menyebutkan ada penarikan tunai dan transfer dari rekeneningnya dengan jumlah Rp100 juta.

“Saya kaget dan panik uang Rp100 juta dalam rekening tiba-tiba berkurang dan berpindah tangan tidak lebih dari 30 menit, padahal saya tidak melakukan trasaksi,” imbuhnya.

Mendapati kejadian tersebut korban lanngsung melaporkan peristiwa yang baru saja dialaminya ke Mapolrestabes Semarang.

Sementara itu Kanit Resmob Polrestabes Iptu Reza Arif Hadafi yang memimpin olah TKP menyebut bahwa korban ini sudah menjadi korban pencurian dengan modus ganjal ATM.

“Berdasarkan olah TKP, rekaman CCTV dan keterangan saksi, kita menduga bahwa ibu Yunela ini telah menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh kawanan pengganjal ATM,” pungkasnya.

(dhe/pojoksatu/rmol)