PDIP Kecewa Cawagub Sumbar Kembalikan SK, Doakan Sembuh dari Covid-19

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi (tengah) memegang surat dukungan dari PDI Perjuangan. Foto JPNN/Antara

POJOKSATU.id, SUMBAR – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan SK PDIP.

Ali Mukhni mengabarkan pengembalian SK rekomendasi tersebut melalui video yang beredar di kalangan wartawan.

Ali Mukhni menyebut SK PDIP dikembalikan atas desakan tokoh masyarakat Sumbar.

Sikap Ali Mukhni pun disesalkan Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman.


“Saya sangat kecewa dengan rekaman dari Pak Ali Mukhni, kan sebenarnya dia bisa telepon saya langsung, jangan kemudian saya menonton rekaman tersebut terlebih dulu,” ujar Alex kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (5/9).

Pilihan menelepon langsung, kata Alex, menjadi lebih baik karena untuk bertemu langsung sangat tidak mungkin dilakukan untuk mengembalikan rekomendasi itu.

Sambungnya, pertemuan menjadi tidak mungkin dilakukan karena Ali Mukhni saat ini harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Harusnya dia bisa menelepon saya langsung karena bertatap muka tidak mungkin sehubungan beliau menderita Covid-19 positif, kita doakan semoga lekas sembuh,” pungkasnya.

Dengan dikembalikannya SK PDIP, maka pasangan Mulyadi-Ali Mukhni hanya mendaftar dengan bekal SK Demokrat dan PAN yang masing-masing mempunyai 10 kursi di DPRD Sumbar.

(rmol/pojoksatu)