Rapat Paripurna, Puan Maharani sampaikan Kinerja DPR RI Periode 2019-2020

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyampaikan Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2019-2020 pada Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-75 DPR RI, Selasa (1/9/2020).


Dalam rapat paripurna tersebut, seluruh Ketua DPR RI periode sebelumnya turut diundang hadir.

Rapat paripurna ini juga khusus dalam rangka HUT ke-75 DPR RI akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan tema “DPR Bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju”.

“DPR RI berkomitmen bersama dalam menjalankan fungsi, wewenang, dan tugas, yang akan diarahkan untuk memenuhi harapan rakyat, dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan unggul di berbagai bidang,” ujar Puan di Jakarta, Selasa (1/9/2020).


Menurutnya, selama ini DPR telah setia mengemban dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19, DPR RI terus melaksanakan kinerja pengawasan, legislasi dan anggaran.

Hal itu dilakukan, lanjut Putri Megawati Soekarnoputri itu, untuk memastikan kebijakan pemerintah berjalan membantu rakyat yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi.

“Kami sangat memperhatikan penanganan pandemi Covid-19, kami terus mengawasi kebijakan pemerintah supaya terlaksana dengan jelas, konsisten, dan tegas, agar penanganan Covid-19 menjadi lebih efektif dan efisien,” tuturnya.

Diketahui, setelah rapat paripurna dalam rangka HUT ke-75 DPR RI, rencananya akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna (ke 4) pada pukul 11.00 WIB.

Dengan agenda tanggapan pemerintah atas pemandangan umum Fraksi terhadap RUU tentang APBN 2021 beserta nota keuangannya dan pengambilan keputusan terhadap RUU tentang perubahan ketiga atas UU No 24 tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi.

(muf/pojoksatu)