10 Dokter Meninggal di Medan, Jokowi Diingatkan Tenaga Medis Bisa Habis

Mensesneg Pratikno dan Presiden Jokowi

POJOKSATU.id, MEDAN – Jumlah dokter meninggal di Medan Sumatera Utara (Sumut) akibat terpapar virus Corona atau Covid-19 terus bertambah.


Dua orang dokter di Medan meninggal pada Minggu (30/8), kemarin. Dengan adanya penambahan itu, maka total dokter meningga di Medan akibat virus corona sebanyak 10 orang.

Dua dokter yang meninggal kemarin yakni dr Daud Ginting SpPD FINASIM dan dr Edwin Parlindungan Marpaung SpOT.

Informasi yang diperoleh, Daud meninggal Minggu (30/8) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB dan Edwin pada Minggu (30/8) pukul 21.44 WIB.


”Benar dua dokter di Medan, Minggu meninggal karena terpapar Covid-19,” ujar Ketua IDI Cabang Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL seperti dilansir dari Jawa Pos, Senin (31/8).

BACA: 100 Dokter Meninggal, Demokrat: Pak Jokowi, Tenaga Medis Kita Bisa Habis

Dokter Edwin meninggal di RS Columbia Asia yang menjadi salah satu rumah sakit tempatnya bekerja. Dengan meninggalnya dua dokter itu, sudah ada 10 dokter anggota IDI Medan yang meninggal akibat Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan menyebutkan, berdasar data, pada Minggu (30/8) ada penambahan pasien positif sebanyak 39 orang sehingga jumlah totalnya naik menjadi 6.769 orang.

”Masih terus ada penambahan pasien positif Covid-19 di Sumut. Minggu ada tambahan sebanyak 39 orang,” kata Whiko Irwan.