Polisi Ungkap Motif Kronologi Pembunuhan Satu Keluarha di Baki, Begini Katanya

POJOKSATU.id. JATENG- Motif dan kronologi kasus pembunuhan satu keluarga di desa Duwet Baki Sukoharjo mulai terkuak.


“Pelaku melakukan aksi nekat ingin menguasai barang milik korban untuk bayar hutang dan karena gelap mata tega membunuh para korbannya,” kata Bambang Yugo, Rabu (26/8/2020).

Dijelaskan Kapolres, sesuai pernyataan pelaku dalam keterangan pada penyidik, malam saat kejadian pelaku datang untuk mengambil (mencuri) dokumen surat mobil korban yang akan dijual.

“Karena kepergok maka pelaku membunuh para korban dengan pisau yang ada didapur. Setelah membunuh korban pelaku sempat mandi membersihkan tubuhnya lalu pergi membawa mobil Avanza korban,” kata Kapolres.


Setelah itu pelaku datang lagi kembali kerumah korban untuk mengambil sepeda motor Mega Pro korban. Namun yang sudah dijual baru mobil Avanza, sedangkan Mega Pro masih dititipkan di Kartasura.

“Semua BB sudah diamankan termasuk Mega Pro. Semua BB sudah kami kirim ke labfor Polda Jateng, menunggu hasilnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres, bila hasil labfor bisa segera turun maka akan dilakukan rekonstruksi kasus.

“Dalam waktu dekat ini akan rekonstruksi, kami tunggu hasil labfor BB dulu, termasuk hasil visum para korban,” tandas Kapolres.

(dhe/pojoksatu/rmol)