Rektor UIC Heran Banser Persekusi Ulama Diapresiasi Menteri Agama

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar
Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar

Menurut dia, Islam tidak mengajarkan untuk membuat kekerasan, membentak, dan melakukan intimidasi kepada ulama atau kepada siapa pun.

“Kalau pernyataan Menag ini benar, amat disayangkan, karena Islam tidak mengajarkan untuk membuat kekerasan, membentak, dan melakukan intimidasi kepada Ulama atau kepada siapapun,” kata Musni Umar melalui akun Twitternya, @musniumar.

“Heran cara seperi ini diapresiasi Menag. Jika ada perbedaan, lakukan mujadalah dengan cara yang baik,” tandas Musni Umar.

Musni Umar mengaku sudah mendengarkan ceramah ustaz Zainulloh di media sosial. Ia menyebut ceramah Zainulloh sangat ilmiah.


“Saya sudah dengar postingan video ustaz Zainullah. Ceramahnya ilmiah, memiliki rujukan dari bbrp ulama yang hebat,” katanya.

Pakar sosiologi ini menambahkan, jika ada kelompok yang tidak setuju dengan pandangan Zainulloh, jangan dilawan dengan persekusi.

“Kalau tidak setuju, jangan dilawan dengan persekusi, marah-marah dan bentak-bentak. Kalau ilmunya tidak ada, hadirkan ulama lain yang bisa bantah pendapat ustaz Zainullah. Itu Islam,” pungkas Musni Umar.

Berikut ini video Banser datangi ulama yang terindikasi HTI di Rembang: