Motif Pelaku Penembak Pengusaha di Jakut, Ternyata Gara-gara Masalah Seksual

POJOKSATU.id, JAKARTA-Polisi menangkap pelaku penembak korban berinisial S (51) di sekitar Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelaku berjumlah 12 orang itu merupakan sindikat pembunuhan berencana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, otak pelaku dari pembunuhan berencana itu seorang perempuan berinisia NL yang merupakan karyawan korban.

“Tersangka NL sebagai admin ini karyawan dari korban,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020).


Menurut Nana, tersangka NL ini lantas menyuruh 11 tersangka lainnya untuk mengeksekusi korban.

Motif NL menyuruh para korban membunuh korban kerena pelaku merasa sakit hati atas sikap korban yang merupakan atasannya. Selain itu, korban juga kerapa mengajak NL untuk berhubungan badan.

“Tersangka NL sebagai admin ini karyawan dari korban. Motifnya tersangka NL sakit hati karena sering dimarahi dan dianggap melecehkan seperti sering diajak berhubungan badan,” ungkapnya.

Diketahui, warga kawasan Kelapa Gading digegerkan dengan penemuan mayat disekitar Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020)
Diduga penyebab kematian mayat tersebut karena terkena senjata api.

Selain itu, penembakan diduga sebanyak empat kali. Hal itu berdasarkan jumlah selongsong yang ditemukan di lokasi kejadian.

(fir/pojoksatu)