Megawati Dianugerahi Bintang Jasa oleh Jokowi, Ini Deretan Jasa-jasanya

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan bintang jasa kepada sejumah sejumlah tokoh yang dinilai memberikan jasanya kepada bangsa dan negara. Salah satunya adalah Megawati Soekarnoputri. Foto Setneg

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda jasa Medali Kepeloporan kepada Presiden Kelima RI Megawati Setyawati Soekarnoputri, Kamis (13/8/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Megawati yang juga Ketua Umum PDIP atas jasa-jasanya.

Yakni dalam merintis, mengembangkan, dan memajukan pendidikan, perekonomian, sosial, seni, budaya, agama, hukum, kesehatan, pertanian, kelautan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com mengaku bangga dengan penghargaan yang didapat Megawati.


“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kapasitas beliau sebagai Presiden kelima RI terbukti mampu menyelesaikan krisis multidimensional,” kata Hasto.

Bahkan, kata Hasto, Kabinet Gotong Royong yang berada di bawah komando Megawati hingga saat ini dikenang sebagai the dream team.

Karena leadership, profesionalitas, dan kemampuannya di dalam menyelesaikan masalah bangsa dan negara, serta meletakan masa depan yang lebih baik.

“Bukan hanya itu saja, kepemimpinan Megawati menghadirkan pemilu yang paling demokratis setelah 1955,” ungkapnya.