Aa Gym Komentari Spanduk HUT Kemerdekaan, Munarman FPI Ungkap Bahayanya

spanduk HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dinilai terdapat lambang salib

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman menilai spanduk HUT RI ke-75 sudah menyentuh area yang sensitif.

Terlebih, pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym juga iku mengomentari spanduk yang dinilai terdapat gambar mirip tanda salib.

“Apa yang disampaikan oleh Aa Gym harus ditangkap sebagai sinyal dan deteksi dini bahwa hal-hal yang sensitif tersebut sudah masuk ke wilayah yang paling sublim,” kata Munarman kepada jpnn.com, Rabu (12/8/2020).

Menurut Munarman, Aa Gym tentu memiliki alasan kuat sehingga menilai terdapat lambang salib di spanduk HUT Kemerdekaan RI ke-75 itu.


Pemerintah pun perlu menangani persoalan kemunculan lambang salib agar tidak berdampak luas.

“Apa yang disampaikan Aa Gym adalah bersifat sensitif yang kalau tidak ditangani dengan tepat, akan berdampak luas dan melebar ke mana-mana,” ungkap dia.

“Jadi, saya pikir, perlu diserap dan dibenahi apa yang menjadi kecemasan Aa Gym,” imbuh Munarman.

Sebelumnya, Aa Gym melalui akunnya di Instagram, ikut menyampaikan pendapatnya soal spanduk yang dinilai terdapat gambar salib.

“SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 Agustus 2020 ini,” tulisnya, Selasa (11/18).