Rumah Adik Acha Septriasa Dirampok, Brankas dan CCTV Raib, Begini Kata Polisi

Acha Septriasa, bersama adiknya Juwita Maritsa./twitter

POJOKSATU.id, JAKARTA- Juwita Maritsa yang merupakan adik dari Acha Septriasa telah selesai diperiksa pihak kepolisian terkait rumahnya yang mengalami perampokan saat Lebaran Idul Adha Jumat (31/07/2020) lalu.

“Ya benar, yang bersangkutan Juwita memang sudah dilakukan pemeriksaan terkait rumahnya yang dibobol oleh oknum tidak dikenal itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (03/08/2020).

Kombes Yusri mengatakan saat ini pihak dari Polsek Tebet tengah melakukan pemeriksaan beberapa saksi. Seperti, suami korban.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi salah satunya suami korban dan lain-lain,” ujar Yusri.


Menurutnya, sekarang pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah melakukan aksi perampokan tersebut.

Yusri menjelaskan, korban kehilangan puluhan juta rupiah dan barang berharga lainnya, pasca rumahnya dirampok oleh orang tidak dikenal. Polisi pun menjelaskan kerugian yang diderita oleh Juwita.

“Ini masih kita hitung karena ada 200 gram lebih emas ada uang Rp 30 juta karena yang diambil brankas juga, kemudian juga ada jam tangan. Untuk totalnya kita kurang tau, karena ngambilnya lewat brangkas ya,” tambah Yusri.

Selain itu, Yusri juga menyebut selain ada barang-barang di brankas yang diambil, juga terdapat sebuah laptop yang juga berhasil diambil oleh perampok. “Ada laptop juga yang dibawa oleh perampok tersebut,” ujar Yusri.

Dia juga menyebut pelaku juga mengambil rekaman video dari CCTV yang terpasang.

“Yang jadi kendala CCTV-nya yang ada di dalam decodernya juga diambil oleh pelaku,” jelas Yusri.

Penyidik dari Polsek Tebet yang di-backup langsung oleh Reserse Polres Jakarta Selatan, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

(dhe/pojoksatu)