Kasus Pembantaian Sadis Suami Istri, Polisi Akan Periksa Kejiwaan Pelaku

POJOKSATU.id, TEGAL- Pelaku pembunuhan pasangan suami istri Hendi Setiawan (31) dan Citra (25) warga Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal telah diamankan pihak kepolisian.


Mengingat aksinya yang tergolong sadis, pihak kepolisian berencana memeriksa kejiwaan pelaku.

“Belum. Karena baru satu hari, kita cek dulu kesehatannya baru nanti cek ke psikiater,” ungkap Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Kamis (30/7) sore.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut apakah ada pelaku lain atau tidak dalam peristiwa keji itu.


Berbagai langkah telah dilakukan pihaknya dalam mendalami kasus tersebut. Selain melakukan visum terhadap kedua jenazah, pihaknya juga masih terus mendalami kasus tersebut.

“Dalam kasus ini (pembunuhan pasutri), pihak kami (Polres Tegal) masih dalam tahap penyidikan,” ujarnya saat ditemui di Brexit.

Dijelaskan, saat penangkapan, pelaku berada di sekitar kediamannya. Saat itu, pelaku melintas dan langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Sebelum terjadi pembunuhan tersebut, sebelumnya ada kerja sama pembudidayaan burung love bird antara korban dan pelaku.

“Mungkin ada penanaman modal dan keterlambatan pembayaran sehingga terjadi peristiwa tersebut,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri (pasutri) di temukan tewas mengenaskan di sebuah rumah di Dukuh Maja Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Rabu (29/7) dinihari WIB. Dugaan sementara keduanya menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal.

Kedua korban yakni Hendi Setiawan dan istrinya, Citra Sari. Peristiwa itu kali pertama diketahui warga sekitar rumah korban.

Sebelum ditemukan tewas, korban Citra Sari sempat berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan itu, sejumlah warga kemudian mendatangi lokasi kejadian dan berupaya memberikan pertolongan.

Korban kemudian tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Ternyata belakangan diketahui korban tengah mengandung delapan bulan.

Sementara suaminya juga ditemukan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kamarnya beberapa saat kemudian.

(dhe/pojoksatu/jpr)