Empat Anggota Polrestabes Bandung yang Sempat Terpapar Corona Dipastikan Sembuh

Ilustrasi virus corona. Foto : pixabay
Ilustrasi virus corona. Foto : pixabay

POJOKSATU.id, BANDUNG-  Empat anggota Polrestabes Bandung yang sempat terpapar dipastikan negatif virus corona atau sembuh setelah menjalani tes swab lanjutan.


Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, Rita Verita mengatakan bahwa Empat orang Polrestabes itu kan kita lakukan tindak lanjut.

“Sudah dilakukan rapid test yang kedua dan sudah negatif, dua awalnya negatif lalu dilakukan lagi tes yang sisanya sudah negatif. Jadi sekarang sudah, negatif semua. Itu tes PCR,” kata dia melalui keterangannya, Selasa (28/7).


Rita tak menjelaskan secara rinci satuan empat anggota Polrestabes itu bertugas. Selain dipastikan sembuh, dia mengaku sudah melakukan tracing atau pelacakan ke anggota keluarga empat anggota itu. Hasilnya, tak ada anggota keluarganya yang reaktif corona hasil rapid test.

“Udah, ke keluarganya sudah ditindaklanjuti. Gak ada yang reaktif hasil rapid,” ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, empat anggotanya bertugas di lapangan dan berstatus sebagai orang tanpa gejala. Usai dipastikan positif, mereka segera menjalani isolasi secara mandiri.

(arf/pojoksatu)