Bansos Kemensos Dinilai Tepat Sasaran Bantu Perekonomian Warga Terdampak Pandemi

Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi Ketua KPK, Firli Bahuri turun ke lapangan untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial sembako tahap tiga di Provinsi DKI Jakarta.
Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi Ketua KPK, Firli Bahuri turun ke lapangan untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial sembako tahap tiga di Provinsi DKI Jakarta.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Menteri Sosial Juliari Batubara masuk dalam 7 besar menteri terbaik Joko Widodo (Jokowi) versi survei Charta Politika Indonesia yang dilakukan baru-baru ini.

Hal itu disampaikan, Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam rilis hasil survei, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, nama Menteri Juliari masuk 7 besar menteri terbaik Jokowi di masa covid-19 lantaran program pengentasan kemiskinan yang digelontorkan Kementerian Sosial tetap sasaran dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara,” kata Yunarto.


Dalam survei Charta Politika Indonesia bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Kementerian Sosial bersama Juliari Batubara dinilai menjadi salah satu kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi covid-19 melalui Bansos yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Setelah berjalannya Bansos, menurut survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia, banyak responden penerima bansos merasa terbantu. Responden juga mengapresiasi kinerja Menteri Juliari yang turun langsung ke lapangan memastikan agar penyaluran Bansos tepat sasaran.

“Bansos dari Kemensos pun diakui memperpanjang nafas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak covid-19. Dengan kata lain, bansos Kemensos tepat sasaran,” ungkap Yunarto.

(fir/pojoksatu)