Polisi Kirim Didi Setiadi ke Akhirat, Tri Pamungkas Tak Melawan

Ilustrasi mayat

POJOKSATU.id, PALEMBANG – Polisi tembak mati satu dari dua pelaku spesialis rampok minimarket di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, pelaku yang tewas usai ditembak itu bernama Didi Setiadi (39). Satu pelaku lainnya yakni Tri Pamungkas (30) dapat ditangkap.

“Keduanya kami tangkap pada hari Rabu (8/7) di rumahnya masing-masing dalam waktu yang berbeda,” ujarnya, Jumat (10/7).

Menurutnya, aparat kepolisian terpaksa menembak Didi karena melawan dengan senjata api rakitan, sehingga nyawanya tidak tertolong saat dibawa ke rumah sakit.


Sementara Tri Pamungkas berhasil ditangkap hidup-hidup karena tak melawan saat diringkus polisi.

Kedua pelaku merupakan spesialis pembobol minimarket Alfamart di Kota Palembang dengan modus pelaku mengincar minimarket yang buka pada pagi hari lalu masuk dan mengancam karyawan menggunakan senjata tajam maupun senjata api.

Berdasarkan penyelidikan, kedua pelaku telah beraksi di tujuh minimarket berbeda dalam satu bulan terakhir.

Sebelum ditangkap keduanya sempat merampok Alfamart di Jalan M Isa Kecamatan Ilir TImur II pada Minggu (5/7) pukul 07.30 WIB.

“Mereka menyekap dua karyawan Alfamart, lalu mengambil isi brankas, telepon android, dan beberapa barang berharga lainnya,” katanya.

Dari keduanya polisi mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan, dua butir amunisi, dua selongsong peluru, satu unit sepeda motor matik, satu tab, satu unit ponsel, dan sebilah senjata tajam.

(antara/jpnn)