Ini Video Bupati Purwakarta Mengamuk di Lokasi Tambang: Ya Allah, Asa Hayang Cerik Gogowakan Ningalina ge…

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengamuk di lokasi tambang galian tanah merah, di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao (BBC).

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengamuk di lokasi tambang galian tanah merah, di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao (BBC).


Momen itu terjadi saat Anne melakukan sidak bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Camat dan kades setempat.

Sejumlah mobil dump truk yang sedang parkir hendak mengisi tanah merah pun langsung diusir oleh Anne untuk meninggalkan lokasi galian.

“Pak Kasat Pol PP, tolong itu mobil suruh keluar semuanya,” kata Anne dengan nada tinggi.


Tak hanya itu, Anne juga tampak naik pitam saat melihat kondisi tambang galian tanah merah yang dinilainya sudah sangat merusak lingkungan.

“Ya Alloh itu tingali mani kawas kitu, asa hayang cerik gogowakan ningalina ge (Ya Allah itu lihat sampai seperti itu, liat kondisi seperti ini jadi pengen nangis histeris),” teriaknya.

Anne pun sangat menyesalkan kondisi tersebut.

Kemarahan Anne beralasan, karena saat melihat lokasi galian tanah merah telah menjadi tebing yang tinggi dan terjal.

Terlebih lagi, diatas ada beberapa rumah warga yang berbatasan langsung dengan tebing yang dikeruk tanahnya oleh pengusaha galian.