Sandiaga Uno Blak-blakan ke Aa Gym Bicara Kekalahan di Pilpres 2019 dan Kehilangan Banyak Uang

Presiden Jokowi bertemu dengan Sandiaga Uno di pelantikan pengurus HIPMI 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).
Presiden Jokowi bertemu dengan Sandiaga Uno di pelantikan pengurus HIPMI 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Sandiaga berujar, banyak rekannya yang menyatakan bahwa andai uang tersebut digunakan untuk investasi usaha, perusahaanya dipastikan akan jauh lebih besar.

Akan tetapi, ia menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyesali keputusan yang diambil dan apapun yang sudah terjadi.

“Saya enggak pernah mau menengok ke belakang. Lagipula uang itukan hanya titipan Allah. Kalau sudah mau diambil, ya diambil. Jadi saya ikhlas saja,” ucap Sandi.

Jawaban Sandiaga itu membuat Aa Gym lega. Dia menilai Sandiaga telah menguasai ilmu hati karena sudah ikhlas dengan takdir Allah.


Bahwa kekalahan pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 karena takdir Allah. Allah belum mengjzinkan pasangan tersebut memimpin Indonesia.

“Andai Bang Sandi menang dan jadi wapres, pasti sekarang lagi pusing-pusingnya mikirin Covid-19. Betul?,” kata Aa Gym.

Mendapat pertanyaan itu, Sandiaga membalasnya dengan tersenyum.

“Iya Aa, bukannya mau bersyukur karena saat ini Pak Jokowi, Pak Ma’ruf Amin, dan Pak Erick Thohir tengah menghadapi kesulitan menangani Corona. Karena Covid-19 adalah musibah kita bersama,”

“Namun, saya semakin memahami bahwa apa yang terjadi pada kita kalau Allah tidak berkehendak, maka tidak akan terjadi,” paparnya.

(jpnn/ruh/pojoksatu)