BUMN Optimis Hadapi Skenario The New Normal

BUMN Optimis Hadapi Skenario The New Normal
BUMN Optimis Hadapi Skenario The New Normal

POJOKSATU.id, Jakarta – Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menegaskan, BUMN harus bisa merespon tantangan untuk tumbuh dalam situasi pandemi Corona saat ini serta mendorong kondisi New Normal dapat berjalan baik agar segera memulihkan ekonomi.

Hal itu diungkap Kartika Wirjoatmodjo saat membuka Webinar bertema Leading Virtually, More Productively, yang dilaksanakan dengan memanfaatkan CloudX Conference Telkomsel, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan daring yang merupakan kerjasama dari Kementerian BUMN dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk serta McKinsey & Company ini diikuti oleh 223 jajaran direksi dan manajemen puncak dari 104 BUMN di Indonesia.

Hadir sebagai pembicara, direksi BUMN dari sektor industri yang berbeda, antara lain Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi dan Direktur Produksi & Supply Chain Kimia Farma Andi Prazos, dengan moderator dari McKinsey Indonesia, Phillia Wibowo.

Diskusi ini membahas lebih dalam terkait perspektif masing-masing BUMN dalam mengantisipasi skenario The New Normal dan bagaimana kesiapan yang telah dilakukan.

Memandu diskusi, moderator menjelaskan tiga bahasan utama dalam webinar kali ini, yaitu bagaimana BUMN bisa kembali normal, bagian apa saja yang harus diubah dan bagaimana caranya berubah dengan memperhatikan pengalaman pelanggan.

Diharapkan diskusi ini dapat memberikan output dan insight tidak hanya bagi BUMN tapi juga pelaku industri lainnya untuk tetap produktif di situasi baru.

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara selaku pembicara dari sektor jasa, menyatakan kesiapan Telkom dalam mengantisipasi penerapan The New Normal di lingkungan kerja nantinya.

Berita Terkini

Menko Polhukam Mahfud MD. Foto RMOL

Mahfud MD Cuma Cari Pembenaran

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pernyataan Menteri Koordinator Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menuai kontroversi. Mahfud membanduingkan angka kematian akibat …