Imbau Masyarakat Tidak Mudik, Ceu Popong Apresiasi Upaya Pemprov Jabar Tanggulangi COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar pertemuan virtual dengan Tokoh Jawa Barat (Jabar) Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (13/5/20). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Kota Bandung – Tokoh Jawa Barat (Jabar) Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dalam menanggulangi COVID-19.

“Dua jempol, maksud saya dengan segala keterbatasan dan kondisi yang kurang menunjang, toh, gubernur kita (Ridwan Kamil) sudah berusaha memberikan yang terbaik,” kata Ceu Popong dalam pertemuan virtual dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rabu (13/5/20).

Menurut Ceu Popong, pandemi COVID-19, yang melanda hampir semua negara, merupakan ujian bagi para pemimpin, sejauh mana pemimpin mencintai dan peduli kepada masyarakat.

Selain itu, kata ia, pandemi COVID-19 mengasah ketajaman pemimpin dalam menyelesaikan permasalahan.


“Menurut saya ini ada maksud dari Allah SWT yang tidak diketahui oleh siapapun dan juga satu ujian kepada pemimpin di manapun, sampai di mana nyaahna, deudeuhna ka rakyat,” ucapnya.

“Sehingga rasa kanyaah dan ketajaman itu bila disatukan menjadi program yang bermanfaat untuk warga dan ini sudah dilakukan oleh Pemda Provinsi Jabar,” imbuhnya.

Ceu Popong mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk disiplin jaga jarak, menerapkan protokol kesehatan, dan menaati aturan pemerintah, seperti tidak mudik di tengah pandemi COVID-19.

“Saya ingin mengimbau kepada warga Jabar harus mentaati aturan pemerintah daerah karena ia memberikan ketentuan-ketentuan itu untuk kepentingan warga, harus taat dan disiplin agar bisa sukses ke level 1. Contohnya, jangan mudik kalau kita sayang sama orang tua dan saudara di kampung,” katanya.