Peduli Warga Terdampak Covid-19, Komix Herbal Aktif Berbagi Kebaikan

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Komix Herbal Aktif Berbagi Kebaikan.

POJOKSATU.id, Bogor – Komix Herbal turut menunjukkan kepeduliannya, terhadap penanganan pandemi wabah Covid-19 yang melanda Kabupaten Bogor.


Salah satunya, dengan membagikan paket sembako kepada warga Desa Cimanggis, Bojonggede, Kamis (7/5/20).

Area Manager PT Bintang Toedjoe Bogor, Mahmudi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19. Apalagi, kata dia, sejak penerapan PSBB banyak warga yang tak bisa bekerja.


Pekerja harian seperti tukang parkir, buruh bangunan, transportasi online, pedagang keliling bahkan warung makan mengalami penurunan omzet yang signifikan. Bahkan, banyak yang sudah tutup.

“Komix Herbal peduli dengan kondisi yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak tersebut. Caranya dengan membagikan paket sembako plus produk herbal kepada warga RT 08 RW 06 di Desa Cimanggis,” paparnya.

Bentuk bantuannya berupa 50 paket sembako. Masing-masing paket berisi 5 kilogram beras dan obat herbal. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua RT08, Sunardi.

“Ini juga masih jalan di Bogor dan kota-kota lain, yaitu berbagi nasi bungkus ke masyarakat untuk berbuka puasa,” tandas Mahmudi.

Head of Brand LOB 2 PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto menambahkan, kegiatan itu hanya sebagian kecil saja dari peran produk-produk Bintang Toedjoe dalam membantu masyarakat.

Mereka juga telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) secara bersamaan untuk tenaga-tenaga medis di seluruh Indonesia. Ada sekira 2.000 APD yang telah disebarkan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Karena kan juga Komix berasal dari masyarakat dan kita kembalikan lagi kepada masyarakat. Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena kepercayaannya menjadikan Komix salah satu peoduk unggulan di Bintang Toedjoe,” paparnya.

Selain itu, Bintang Toedjoe juga masih akan terus menyalurkan bantuan selama masa pandemi ini. Produk-produk kesehatan juga akan diserahkan untuk rumah sakit seluruh Indonesia. Produk-produk itu berkaitan untuk mencegah Covid-19.

“Ini adalah bagian kecil aja. Artinya, menjadi bagian dari keprihatinan kita terhadap situasi terdampak Covid-19 di Indonesia,” pungkasnya.(adv/dia/pojoksatu)