Gerindra Anggap Kritikan Najwa Shihab Cuma Asumsi Dan Rekaan Belaka

desmond mahesa
Desmond J Mahesa.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menanggapi pernyataan Najwa Shihab yang menyoroti kinerja DPR.


Najwa mengkiritk kinerja para anggota DPR melalui video berdurasi 4 menit 56 detik yang dibagikan di akun Instagra pribadinya.

Presenter Mata Najwa itu mempertanyakan prioritas yang dilakukan oleh para anggota DPR, dalam menangani virus corona.

Kritik yang disampaikan oleh Najwa cukup mengena dan terkesan nyelekit bagi yang menyimaknya.


Menanggapi kritikan tersebut, Desmond mengatakan memang sudah sewajarnya DPR sebagai institusi yang mewakili suara rakyat mendapatkan kritik dari orang orang yang merasa diwakilinya.

Menurutnya, kritik itu penting sebagai masukan untuk perbaikan kinerja lembaga yang operasionalnya disokong oleh anggaran negara.

“Namun bagi saya bukan itu yang menjadi pokok masalahnya. Masalahnya adalah bahwa kritik yang disampaikan terkesan hanya berdasarkan asumsi dan rekaan belaka,” kata Desmond dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/5).

“Dalam banyak aspek kritik itu seolah-olah muncul dari sosok public figure yang sedang lupa tentang siapa dirinya. Mungkin karena terlena dengan banyaknya sanjungan dan pujian yang diterimanya,” tambahnya.

Dikatak Desmond, sosok Najwa Shihab yang dikenal sebagai presenter yang keras dan berani, bisa jadi telah membuatnya terlena.

“Apalagi sebelumnya Najwa telah dianggap sukses menaklukkan kepala negara lewat pertanyaan soal mudik atau pulang ke kampung halamannya. Yang membuat presiden menjadi bulan bulanan di sosial media karena pernyataannya,” kata Desmond.

“Sampai sampai ada netizen yang membuat meme yang cukup menohok narasinya: Di mata Najwa presiden sudah seperti office boy saja, apalagi di ILC ya,” imbuhnya.