Cegah Wabah Virus Corona, Kodam III/Siliwangi Terima Alat Kesehatan Dari Masyarakat

POJOKSATU.id, BANDUNG- Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat menyerahkan bantuan Alat Kesehatan yang berasal dari partisipasi masyarakat dan perusahaan kepada Kodam III/Siliwangi.


Bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat kangsung diterima oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi oleh para Asisten Kasdam III/Siliwangi.

Pada saat menyerahkan bantuan, Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat menyampaikan bahwa hari pertama PSBB ini, kami dari Sektor 21 menyerahkan bantuan dari masyarakat yang berasal dari sekitar 26 perusahaan berupa APD (Alat Pelindung Diri) seperti hazmat, masker, sarung tangan juga cairan disinfektan dan hand sanitizer serta vitamin.

” Bantuan yang diberikan ini berdasarkan himbauan sebelumnya bagi siapa saja masyarakat yang ingin menyumbang melalui Kodam III/Siliwangi baik berupa alat kesehatan ataupun lainnya. Kita menyadari kebutuhan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini, khususnya untuk tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 ini sangat banyak, ” terang Kolonel Inf Yusep Sudrajat, Rabu (22/4) di Makodam III Siliwangi.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga mengatakan, bahwa selaku Pangdam, mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat.

“Alhamdulillah, banyak sekali saudara-saudara kita yang mempunyai jiwa senasib dan seperjuangan, jadi mereka bisa membantu antara yang kaya dan yang kekurangan, ini sudah saling bantu, itu untuk membantu saudara-saudara kita yang ada musibah covid-19 ini ,” terang Pangdam III Siliwangi.

Pangdam berharap, semoga dengan pemberian bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita dan mencegah penyebaran covid-19 ini dan harapan kita semua Covid-19 ini segera berlalu.

(arf/pojoksatu)