Positif Corona Hampir 6.000 Kasus, Hari Ini Bertambah 407 Orang, Anda Masih Anggap Ini Biasa Saja?

Muslim-yang-Terkena-Wabah-Virus-Corona
Muslim yang Terkena Wabah Virus Corona

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jumlah kasus positif virus corona baru di Indonesia kembali bertambah, Jumat (17/4).

Jurubicara Pemerintah untuk Penangnan Covid-9, Achmad Yurianto, menyatakan, jumlah kasus positif yang bertambah masih cukup signifikan, yakni 407 orang.

“Hasil positif sampai dengan pukul 12:00 WIB tadi (hari ini) sudah sebanyak 5.923,” ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers virtual, di Gedung BNPB, Matraman, Jkarta Timur, Jumat (17/4).

Lebih lanjut, Achmad Yurianto mengatakan, pertambahan kasus juga terjadi untuk pasien positif corona yang berhasil sembuh.


“Untuk pasien yang berhasil sembuh hari ini bertambah 59 orang, sehingga totalnya mencapai 607 rang,” sebutnya.

Sementara itu, untuk kasus meninggal yang tercatat hari ini kembali turun. Yakni dari sebelumnya pada Kamis (16/4) hanya 27 orang menjadi orang 24 orang.

“Sehingga total yang meningal menjadi 520 orang,” pungkas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Terus bertambahnya jumlah kasus positif ini tentu masih mengkhawatirkan, pasalnya segala upaya pemerintah untuk menekan dengan kebijakan PSBB dirasa masih belum bekerja.

Hal itu tentu dikarenakan tidak maksimalnya dukungan masyarakat terhadap pembatasan sosial ini untuk menekan jumlah penularan.

Maka dengan cara apa lagi, jika upaya PSBB ini adalah merupakan langkah optimal yang bisa dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19?

Akankah jumlah itu masih akan terus bertambah? Tuhan Maha Mengetahui, dan kita bisa menjawabnya dengan langkah maksimal.

(sta/rmol/pojoksatu)