Jenazah PDP Corona Dimakamkan, Keluarga Mengamuk di RS Stella Maris Makassar

TNI dan Brimob halau keluarga pasien yang mengamuk di RS Stella Maris Makassar

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Seorang pasien dalam perawatan (PDP) virus Corona atau Covid-19 meninggal di Rumah Sakit Stella Maris, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2020).


Keluarga pasien mengamuk di depan RS Stella Maris Makassar lantaran tak terima keluarganya dimakamkan dengan protokol penanganan standar WHO.

Jenazah PDP Corona tersebut langsung dibawa ke tempat pemakaman untuk dikebumikan.

Hal itu membuat keluarga marah. Mereka berusaha menerobos masuk ke dalam rumah sakit sambil teriak-teriak.


Beruntung, aparat TNI dan Brimob melakukan penjagaan ketat dan menghalau massa agar tidak mengamuk di rumah sakit.

Informasi sementara yang beredar, keluarga tak terima karena pasien yang meninggal tidak terjangkit virus corona. Melainkan karena penyakit lama yang diderita.

Namun Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tetap memakamkan jenazah sesuai protokol standar WHO, sehingga keributan tak terhindarkan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu pagi (4/4/2020).

“Saya lihat memang ada pengamanan dari Polda Sulsel, dan kami yang back up. Tapi sudah aman. Itu (jenazah) sudah dibawa ke pemakaman yang di Kabupaten Gowa,” katanya saat dikonfirmasi.

Kata dia, peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Kecamatan Ujung Pandang. Namun hingga kini, aparat kepolisian setempat belum memberikan respons soal penyebab pasti keributan tersebut.

Simak video keluarga pasien PDP Corona mengamuk di depan RS Stella Maris Makassar:

(ishak/fajar)