Cegah Penyebaran COVID-19, Basarnas Bagikan Disinfektan Gratis

POJOKSATU.id, BANDUNG- Berdasarkan data yang diperoleh dari website pemerintah terkait data warga Indonesia yang terdampak covid 19 kian hari kian meningkat.


Sebanyak 1.677 orang dinyatakan positif covid 19 dengan warga yang sembuh 103 orang dan meninggal dunia sebanyak 157 orang per 01 April 2020 pukul 15.53 Wib.

Sebagai bentuk pencegahan covid 19, Kantor SAR Bandung membagikan cairan disinfektan secara gratis.

Pembagian disinfektan bagi masyarakat luas ini, khususnya bagi masyarakat wilayah sekitar Kantor SAR Bandung meliputi Kec Cileunyi, cimanggung, Rancakek, Jatinangor, Nagrek dan Cicalengka.


Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Basarnas terhadap masyarakat mengingat wabah covid 19 yang kian meresahkan masyarakat.

“Pembagian cairan disinfektan secara gratis ini juga dalam rangka memfasilitasi banyaknya permintaan masyarakat untuk disinfeksi ke wilayah tempat tinggalnya masing masing,” paparnya, Kamis (2/4).

Kantor SAR Bandung menyiapkan 6.000 liter per harinya.

“Kita siapkan tiap hari sejak kemarin, untuk dibagikan kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga kondisi sudah stabil dan bergantung kepada permintaan masyarakat.

“Pemerintah daerah di lingkungan Desa atau kecamatan dipersilakan untuk mengambil cairan disinfektan langsung ke Kantor SAR Bandung jika membutuhkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tempat tinggalnya,” paparnya.

Deden Ridwasah menyebutkan bahwa sebagai sebuah instansi pemerintahan, Basarnas ingin berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat luas di tengah pandemi yang sedang terjadi di Negara kita.

“Semoga pembagian cairan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta doa kita bersama yaitu semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi ini segera berakhir serta aktivitas bisa berjalan normal seperti biasanya,” pungkasnya.

(arf/pojoksatu)