Kabupaten Sigi Diguncang Gempa 5.8 SR, Terasa Hingga Palopo Sulsel

Gempa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/3/2020) malam.
Gempa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/3/2020) malam.

POJOKSATU.id, PALU – Gempa bermagnitudo 5.8 skala richter terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/3/2020) malam. Getaran gempa cukup dahsyat dan terasa hingga ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Menurut data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi tepat pada pukul 22.43 WIB atau 23.43 WITA. Pusat gempa tersebut di 46 kilometer arah tenggara Sigi-Sulteng, 1.72 Lintang Selatan, 120.14 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer.

BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami, namun warga diingatkan untuk waspada karena kemungkinan masih akan terjadi gempa susulan.

Adapun gempa di Sigi tadi malam itu juga dirasakan warga di Kota Palopo Sulawesi Selatan yang jaraknya sekitar 250 KM dari pusat gempa.


“Iya sangat terasa getarannya dan lama. Mungkin hampir satu menit,” kata Nurdin, warga BTN Merdeka, Kota Palopo kepada Pojoksatu.id, Sabtu malam.

Hingga berita ini diracik redaksi Pojoksatu.id, belum diketahui dampak kerusakan atau korban akibat dari gempa tersebut.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)