Di Tengah Wabah Covid-19, Bakal Ada 1000 Warteg di Jabodetabek yang Sediakan Makan Gratis

POJOKSATU.id, JAKARTA- Di tengah pandemi Covid-19, puluhan warteg di Jabodetabek membagikan makan gratis bagi pekerja harian yang terdampak Covid-19.


Pembagian makan gratis itu bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan dukungan pangan, terlebih mulai terpengaruhnya perekonomian karena wabah corona.

“Hingga tanggal 26 Maret baru 50 warteg yang membagikan makan gratis,” kata Ahyudin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).


Menurut Ahyudin, jumlah ini akan terus bertambah setiap harinya sehingga makin banyak masyarakat prasejahtera yang terbantu.

“Kedepannya akan ada seribu warteg yang akan berkolaborasi dengan ACT untuk menyediakan makanan siap saji,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Operasi Makan Gratis resmi diluncurkan ACT pada Selasa (24/3) lalu, bertempat di Posko Nasional Bersama Lawan Corona, Ciputat, Tangerang Selatan. Program ini merupakan kepanjangan tangan dari penyediaan pangan selama pandemi corona yang tengah melanda Nusantara. Makana siap santap bakal disediakan warteg-warteg yang tersebar di Jakarta dan kota-kota penyangganya.

Akan ada seribu warteg yang akan berkolaborasi dengan ACT untuk menyediakan makanan siap santap bagi warga prasejahtera dan pekerja informal bergaji harian yang terdampak wabah ini. Hidangan khas warung dari Jawa Tengah ini akan jadi teman di tengah melemahnya perekonomian.

(fir/pojoksatu)