Waspada Corona, Penetapan Perubahan Jadwal Pemilihan Wagub DKI Akan Dilakukan DPRD Pagi Ini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Kamis (26/3) mengagendakan penetapan perubahan jadwal pemilihan Calon Wakil Gubernur Jakarta.

Surat undangan resmi itu ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan, Pimpinan/anggota DPRD DKI, Ketua Fraksi dan juga Pimpinan/anggota panitia pemilihan Wagub DKI.

Dalam surat undangan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi itu diterangkan bahwa proses penetapan perubahan tahapan pemilihan pengganti Sandiaga Salahudin Uno itu akan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Bertempat di Ruang Rapat Ketua Dewan Gedung Baru DPRD DKI.

“Penetapan perubahan jadwal rapat paripurna dalam rangka a. penyampaian visi misi dan program Cawagub DKI sisa masa jabatan -2017-2022 sesuai dengan RPJMD. b. pemilihan pengisian jabatan lowong Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022,” demikian keterangan acara yang tertulis dalam surat itu, Kamis (26/3).

Sebelumnya, agenda pemilihan Cawagub DKI akan dilakukan pada Jumat (27/3). Fraksi Gerindra nampak keukeuh mendesak proses pemilihan tetap dilaksanakan menyusul wabah Covid-19 yang sedang terjadi.

Fraksi Gerindra beralasan sosok wakil gubernur yang dapat membantu kerja Gubernur Anies dalam melakukan penanganan Wabah ini.

Fraksi PKS dan Fraksi Nasdem sejak wabah Covid-19 merebak, meminta proses pemilihan Wagub DKI ditunda.

Alasannya adalah pembatasan interaksi untuk menekan penularan virus mematikan asal Kota Wuhan, China itu.

(sta/rmol/pojoksatu)

Berita Terkini

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Foto net

Mendagri Harus Pecat Rektor IPDN

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian harus memecat Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Hal itu menyusul …