Bupati Karawang Positif Corona, Dedi Mulyadi Sempat Ngevlog Bareng 6 Hari Lalu di Warung Soto

Cellica, Bupati Karawang
Cellica, Bupati Karawang

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Selasa (24/3/2020).

Melalui video yang disiarkannya, Cellica mengatakan hasil pemeriksaannya telah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Baru saja saya mendapatkan hasil tes saya dinyatakan positif covid-19, hal ini sudah saya sampaikan ke bapak Gubernur dan juga pihak-pihak terkait sehingga saya harus melakukan isolasi di rumah sakit,” ungkapnya melalui akun Instagramnya.

“Mohon dengan sangat kepada masyarkaat jangan bertemu orang kerumunan, karena saya sendiri yang gak bergejala dinyatakan positif,” ujarnya.


Cellica sebelumnya sudah melakukan tes dan isolasi mandiri di rumah dinasnya pasca dikhwatirkan terpapar virus corona.

Diketahui pada 9 Maret 2020 lalu Cellica menghadiri acara Musda HIPMI Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang di mana sudah ada 4 orang yang terjangkit covid-19 usai menghadiri acara tersebut.

Selain Cellica, kepala daerah yang sudah menyatakan positif corona dalam satu kluster Musda Hipmi ini adalah Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Bukan hanya itu, aktivitas Cellica diketahui usai menghadiri acara Musda Hipmi juga melakukan sejumlah agenda, termasuk bertemu secara informal dengan Anggota DPR Dedi Mulyadi.

Dari penelusuran redaksi Pojoksatu.id, pertemuan itu terekam dalam vlog yang diunggah Mantan Bupati Purwakarta itu di akun Instagramnya sekitar 6 hari lalu.

“Saya ketemu bupati karawang di soto gempol, kemudian kita mau memastikan langkah perlindungan warganya dari virus corona,” begitu ungkap Dedi Mulyadi dalam vlognya bersama Cellica.

 

View this post on Instagram

 

Sejenak melihat perkembangan penanganan & pencegahan virus corona di daerah pemilihan. Kali ini, bareng Teh Celli, Bupati Karawang

A post shared by Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71) on

Belum bisa dipastikan apakah Dedi Mulyadi termasuk Orang dalam Pantauan (ODP) atau tidak. Namun jika dilihat dari kronologis penularan Cellica sejak 9 Maret 2020 pada acara Musda Hipmi maka Cellica seharusnya juga sudah ODP pada 6 hari lalu.

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada seluruh individu yang hadir dalam acara Musda Hipmi untuk melakukan tes covid-19. Terutama mereka yang berinteraksi dengan pasien yang telah positif.

“Karena anda semua sudah masuk ODP dan kategori A yang wajib ikut tes. MOHON TAAT DAN MELAKSANAKAN ARAHAN INI.” tegasnya.

(sta/pojoksatu)