Curiga Corona? Warga Silakan Telepon ke Sini, Polres Cianjur Punya Tim Respon Cepat, Diperiksa Gratis

Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi rumah sakit.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Warga Kabupaten Cianjur bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan gratis yang dibentuk Polres Cianjur untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Hal itu usai kepastian warga Bekasi berinisial D yang meninggal usai dirawat di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) beberapa waktu lalu ternyata positif terjangkit corona.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan, Corona Respon Team (CRT) ini merupakan layanan gratis yang bisa dimanfaatkan warga tanpa sepeser pun dipungut biaya.

“Jadi kami langsung datangi ke rumah, mungkin warga takut diperiksa di rumah sakit atau gimana. Silahkan kontak saja,” ujar Juang kepada PojokSatu.id, Minggu (15/3/2020).


Juang menyatakan, CRT terdiri dari personil Dokkes Polres Cianjur dan Dinas Kesehatan serta dilengkapi dengan perlengkapan sesuai standar penanganan virus corona.

“Jadi penanganan medis nantinya sperti apa, berdasarkan hasil pemeriksaan. Kalau perlu dibawa ke rumah sakit ya langsung (dibawa ke rumah sakit,” bebernya.

Adapun nomor hotline yang bisa dihungi warga di antaranya di nomor 085861509695, 087820988411, 081221833880 atau 081285023373.

“Bisa telepon atau pesan Whatsapp. Intinya kami sediakan ini untuk warga, gratis,” pungkasnya.

(ruh/pojoksatu)