Peserta Pesta Dansa di Kemang Amigos 50-an Orang, Ngaku dong!

Juru Bicara terkait Corona, Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto (kanan)/RMOL
Juru Bicara terkait Corona, Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto (kanan)/RMOL

POJOKSATU.id, JAKARTA – Warga Depok yang dipastikan positif virus corona diduga terpapar saat mengikuti acara dansa di sebuah lokasi di Jakarta.

Dalam pesta dansa yang digelar pada 14 Februari 2020 itu, dihadiri kurang lebih 50-an orang. Termasuk sejumlah WNA dari sejumlah negara.

Salah satunya adalah WN Jepang yang berdomisili di Malaysia, yang akhirnya diduga menjadi biang penyebaran corona di Indonesia itu.

Sayangnya, guru dansa tidak mengetahui persis jumlah tamu yang datang dalam acara yang bertepatan dengan valentine day itu.


Pasalnya, tidak ada sama sekali absensi yang bisa menunjukkan secara pasti identitas, asal dan jumlah peserta dansa.

Demikian disampaikan Jurubicara Pemerintah Indonesia soal Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, Selasa (3/3) dikutip Antara.

“Mungkin 50-an orang. Ada sekian dari banyak negara, termasuk ada yang datang dari Malaysia warga negara Jepang,” ungkapnya.

Yurianto menjelaskan, pelacakan dimaksud perlu dilakukan untuk memeriksa dan memastikan kondisi kesehatan peserta pesta dansa itu.

Sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Hubei, China tersebut.

“Nah itu yang repot karena tidak semuanya akrab dan sampai tahu rumahnya di mana,” tutur pria yang akrab disapa Yuri ini.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop