2 Warga Depok Positif Corona, Anak yang Dansa Valentine Day dengan WN Jepang, Ibu Ketularan

Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi rumah sakit.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemerintah memastikan dua warga negara Indonesia positif terjangkit virus corona yang sekaligus menjadi kasus pertama setelah selama ini dinyatakan zero corona.

Dua WNI yang terjangkit corona yang tinggal di Depok itu adalah seorang ibu yang berusia 64 tahun dan anak perempuannya yang berusia 31 tahun.

Informasi yang dihimpun, dua pasiden positif virus corona itu tinggal di Perum Studio Alam Indah, Depok, Jawa Barat.

Diduga, paparan pertama diterima oleh anak usai mengikuti acara klub dansa di Jakarta dengan peserta yang datang dari berbagai negara pada 14 Februari lalu.


Salah satu peserta dalam acara tersebut adalah warga negara Jepang yang tinggal di Malaysia.

WN Jepang itu sendiri akhirnya dinyatakan positif corona dan dirawat di Malaysia. Diduga, perempuan berinisial NT itu sempat berinteraksi dengan WN Jepang dimaksud.

Pada 16 Februari, NT menunjukan gejala batuk, sesak dan demam selama 10 hari dan baru berobat ke RS Mitra Depok pada 26 Februari 2020.

Hasil diagnosa RS Mitra Keluarga Depok menunjukkan bahwa dia mengidap broncopneumonia, tersangka Covid-19 infection dengan riwayat kontak kasus positif Covid-19.

Selanjutnya, NT langsung dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara pada 29 Februari dan kini sudah membaik, tidak lagi demam tapi masih batuk.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop