Tata Sungai Citarum, Pemda Provinsi Jabar Jalin Sinergi dengan Monash University

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu para pimpinan dan berceramah di depan mahasiswa Monash University, Melbourne, Victoria, Australia, Senin (24/2/20) waktu setempat. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

Usai pertemuan dengan pimpinan Monash University, Gubernur sebagai dosen tamu memberikan kuliah umum di kampus tersebut. Gubernur Jabar menceritakan pengalamannya dalam membangun Kota Bandung saat menjadi wali kota dan juga program-program dan kebijakan yang dilakukan sebagai Gubernur Jawa Barat.


Di hadapan 500 mahasiswa Monash University, Gubenur menyampaikan sejumlah program yang telah dilakukan. Seperti Jabar Saber Hoaks, tim di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang bertugas untuk menangkal dan memverifikasi segala bentuk informasi meresahkan khususnya di ranah digital.

Juga Desa Digital yang merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk mengembangkan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.


Selain itu, Gubernur juga menjelaskan program Kredit Mesra bjb yang juga menyasa kalangan disabilitas serta Program English for Ulama. Usai memberikan kuliah umum, Kang Emil beserta delegasi bertemu dengan pihak Australia-Indonesia Centre guna membahas hal signifikan lainnya.

(adv/dia/pojoksatu)