PT KAI Sebut Perjalanan KA dari Bandung ke Jakarta Alami Keterlambatan


POJOKSATU.id, BANDUNG- Dampak banjir Jakarta Selasa pagi, berimbas kepada keterlambatan kereta api.


Banjir yang menggenang di Jakarta pada Selasa (25/2) mengakibatkan transportasi publik yakni kereta api mengalami gangguan perjalanan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea menuturkan, terdapat sejumlah titik jalur lintas kereta api ke Jakarta yang terimbas banjir di atas kop rel.

Menurut Noxy, banjir yang menggenang di sana memiliki ketinggian yang beragam hingga mengakibatkan operasional kereta jarak jauh di Daop 2 Bandung tidak sesuai dengan jadwal.

Kereta yang mengalami keterlambatan antara lain Kereta Api Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir dan Kereta Api Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong – Purwokerto.

“KA 55 Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir lambat kurang lebih 60 menit dan KA 322 KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong – Purwokerto posisi masih di Stasiun Pasar Senen,” kata dia melalui keterangannya.

Atas gangguan perjalanan tersebut, Noxy mengucapkan permohonan maaf dan memperkenankan pengguna jasa yang terdampak keterlambatan di atas 60 menit untuk melakukan pembatalan.

“KAI Daop 2 Bandung mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api di sejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir,” terang dia.

“KAI Daop 2 Bandung juga memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket,” pungkasnya.

(arf/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini