Anies Memang Kalahkan Risma dengan Telak, tapi Apa Anies Disukai?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hasil survei Indo Barometer menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai salah satu kandidat kuat capres di Pilpres 2024 mendatang.


Ia hanya kalah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang pernah tiga kali mengikuti kontestasi memperebutkan kursi orang nomor satu di Indonesia.

Akan tetapi, Anies Baswedan juga mengungguli sejumlah nama lain seperti Sandiaga Salahuddin Uno yang memperoleh 8,1 persen.

Selain itu, juga mengungguli dua kepala daerah andalan PDIP, Ganjar Pranowo dengan 7,7 persen dan Tri Rismaharini dengan 6,8 persen.


Baru kemudian di posisi ke lima, ada nama putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 5,7 persen.

Direktur eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menjelaskan, meski sejumlah pihak menilai survei dilakukan terlalu dini, namun hal itu tetap merupakan sebuah kewajaran.

Alasannya, untuk mencari pemimpin, khususnya presiden, merupakan perjalanan panjang dan memerlukan sejumlah syarat penting.

Demikian disampaikam Qodari dalam rilis hasil survei ‘Mencari Pemimpin: Road To Capres dan Parpol 2024’ di Hotel Century Park Senayan, Minggu (23/2/2020).

“Lebih baik diomongin sekarang dari pada nanti dapat yang nggak enak,” jelasnya.