Kegiatan Pramuka, Ratusan Siswa SMP di Sleman Hanyut, Ini Kesaksian Korban Selamat

Petugas gabungan dibantu masyarakat berusaha mencari siswa SMPI 1 Turi, Slemat yang hanyut di Sungai Sempor. Foto: Radar Yogyakarta
Petugas gabungan dibantu masyarakat berusaha mencari siswa SMPI 1 Turi, Slemat yang hanyut di Sungai Sempor. Foto: Radar Yogyakarta

POJOKSATU.id, SLEMAN – Ratusan siswa SMPN 1 Turi, Sleman, Yogyakarta hanyut usai diterjang banjir Sungai Sempor, saat mengikuti kegiatan pramuka, Jumat (21/2/2020) petang.


Peristiwa itu terjadi di Lembah Sempor, Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman yang diikuti siswa dari kelas 7 dan 8.

Diketahui, kegiatan Susur Sungai Sempor itu diikuti 257 siswa. Saat kegiatan berlangsung, tiba-tiba datang banjir yang menyapu ratusan siswa.

Menurut salah satu siswa selamat, Nursyifa Nadhillah (14), kegiatan itu dimulai saat cuaca mendung dan jalan sudah hujan.


Saat itu jalan dengan berpegangan, dan tiba-tiba ada air datang dari sisi atas sungai yang langsung menyapu sejumlah siswa.

“Teman tersebut langsung ditolong guru, tapi guru tersebut juga ikut hanyut,” ujarnya ditemui di lokasi dikutip dari Radar Yogya.

Kadis Darurat Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, jumlah siswa yang selamat 146 anak dan dibawa ke klinik terdekat.

“Saat ini pencarian masih dilakukan oleh Tim SAR dan Polres Sleman,” ucapnya.

Berdasarkan informasi, diketahui empat siswa meninggal dunia, dua diantaranya diidentifikasi sebagai Nur Azizah dan Arisma.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(ruh/pojoksatu)