Kongres Bakal Digelar Mei 2020, Partai Demokrat Tentukan Caketum, AHY Tiada Lawan

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hingga saat ini sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih menjadi yang paling menonjol sebagai kandidat calon Ketua Umum Demokrat dalam kongres yang direncanakan digelar Mei 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan, nama AHY menonjol seiring dengan semangat regenerasi di tubuh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pada dasarnya proses regenerasi memang penting. Di Demokrat cukup banyak yang muda, tapi yang paling menonjol memang saat ini AHY,” ujar Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

Dijelaskan Syarief, menguatnya nama AHY tak bisa dilepaskan dari pengalamannya mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 silam sebagai calon Gubernur Jakarta.

“Yang menilai itu kan sebenarnya masyarakat juga. Dia ini kan sudah pernah (mengikuti pemilihan) calon gubernur, cuma belum beruntung,” urainya.

Selain itu, AHY juga sempat menjadi kandidat calon wakil presiden yang sempat muncul di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Demokrat itu juga ia kenal sebagai sosok yang tahan banting.

“Ini kan termasuk perjalanan hidup, dia tetap tegar, sosok seorang anak muda yang tegar dan menyadari bahwa kegagalan itu keberhasilan yang tertunda,” tandasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)