Bawa Preman ke Kongres, Pendiri PAN: Mulfachri Pendekar Juara Dunia, Maju Melerai

Mulfachri Harahap di tengah kericuhan Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto net
Mulfachri Harahap di tengah kericuhan Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto net

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kubu pendukung Mulfachri Harahap membantah tudingan bahwa caketum itu membawa ratusan preman ke area Kongres V PAN.

Sesaat sebelum kericuhan pecah dalam forum Kongres V PAN, seluruh calon ketua umum ada di arena, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Demikian disampaikan salah satu pendiri PAN, Putra Jaya Husain meluruskan keberadaan Mulfachri Harahap di tengah kericuhan pada Selasa (11/2).

“Dia (Mulfachri) kan caketum, dia pasti ada di situ. Zulkifli Hasan juga ada di situ, Asman Abnur dan Dradjad Wibowo juga ada di situ,” ujar Putra kepada RMOL, Rabu (12/2).

Bukan hanya para caketum, seluruh tokoh senior juga berada di ruang acara. Pasalnya, kericuhan pecah saat rapat pleno berlangsung.

“Bang Hatta Rajasa, Mas Trisno Bachir dan Pak Amien ada di situ, kan mereka sedang rapat sidang peno pertama terus ada yang ngelempar air dibalas lempar air dan lempar kursi,” jelasnya.

Ketika kericuhan kian tak terkendali, sambung Putra, Mulfachri turun di tengah peserta kongres untuk menyejukkan suasana.

“Terus yang lain kan menyingkir karena takut kena lempar kursi, Pak Mulfachri kan pendekar juara dunia pencak silat dia datang ke tengah lapangan,” urainya.

Sehingga, lanjutnya, tidak tepat jika keberadaan Mulfachri itu diartikan dia terlibat dalam kericuhan.

“Masak caketum adu domba, kan nggak mungkin,” pungkasnya.