Jakarta Banjir Lagi, Pulo Gadung Setinggi Lutut

Banjir di Pulogadung
Banjir di Pulogadung

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jakarta banjir lagi. Air menggenang di sejumlah titik, Sabtu (8/2/2020).

Banjir melanda setelah hujan deras melanda wilayah ibu kota Jakarta pada Sabtu pagi.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menginformasikan banjir menggenangi kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Banjir juga terjadi di Pulonangka Timur Raya. Kayu Putih, Pulo Gadung. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Banjir juga melanda Jalan Plumpang Semper Jakarta Utara. Sementara di Jakarta Barat, kawasan yang tergenang banjir terjadi yakni Jalan Pulo Harapan Indah, Cengkareng.

Selain Jakarta, banjir juga melanda Depok dan Bekasi Jawa Barat.

Laporan lain juga menyebutkan banjir terjadi di kawasan Kelurahan Harapan Mulya, Bekasi.

Kali di belakang RS Mediros juga meluap. Jalan Perintis Kemerdekaan dari arah Pulo Gadung sudah tidak bisa dilewati sepeda motor karena debit airnya cukup tinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta Sabtu, (8/2/2020) akan diguyur hujan lokal pada pagi hari. Sementara, langit berawan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di pagi hari.

Sedangkan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang diprediksi terjadi pada siang dan sore nanti.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakpus, Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang dan sore hari,” ungkap BMKG lewat peringatan dini cuacanya.

Lewat laman resminya, BMKG juga memperkirakan cuaca di dua kota penyangga Jakarta akan diguyur hujan sedang hingga lebat di sertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari.

(one/pojoksatu)

Berita Terkini