Pengemudi di Tol Angke Tak Terima Ditilang, Polisi Dicekik Disuruh Buka Baju

Polisi tilang pengguna jalan
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Seorang pengemudi mobil Toyota Agya bernomor polisi B 2340 SIH menantang anggota PJR Dit Lantas Polda Metro Jaya Bripka Rudy Rustam.


Tak hanya itu, pengemudi bernama Tohab Silaban itu bahkan mencekik Bripka Rudy Rustam lantarn tak terima dan marah-marah lantaran ditilang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, peristiwa itu berawal saat Tohab Silaban menghindari ganji-genap.

Saat itu, Bripka Rudy Rustam bersama Brigadir Eko Budiarto sedang melakukan patroli dari arah Tol Angke Dua menuju ke Timur.


Patroli dilakukan untuk menertibkan mobil yang parkir di bahu jalan.

“Melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan diduga menghindari ganjil-genap karena waktu jam ganjil-genap akan selesai,” kata Yusri, Jumat (7/2/2020).

Namun saat petugas melihat beberapa mobil yang berhenti di bahu jalan, Bripka Rudy Rustam memperingati agar kendaraan-kendaran tersebut kembali melanjutkan perjalanan.

Akan tetapi ada satu kendaran Toyota Agya milik Tohab tidak mau jalan. Brigadir Eko Budiarto turun dan menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku.