Usai Evakuasi WNI dari Wuhan, Begini Akhirnya Nasib Pesawat Batik Air

Proses kedatangan ratusan WNI di Bandara Hang Nadim Batam yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China. Foto ist
Proses kedatangan ratusan WNI di Bandara Hang Nadim Batam yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China. Foto ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ratusan WNI dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China dengan menggunakan pesawat Batik Air (Lion Air Grup) nomor penerbangan ID-8619.


238 WNI dari total 245 WNI diangkut dari Bandar Udara International Tianhe Wuhan, di Distrik Huangphi, 26 kilometer utara pusat Kota Wuhan.

Usai mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, selanjutkan menjalani isolasi di pangkalan TNI di Pulau Natuna.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, evakuasi itu menggunakan pesawat Airbus 330-300CEO (18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi) registrasi PK-LDY Batik Air.


“Kami tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan penerbangan (safety first),” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/2/2020) malam.

Batik Air dalam hal ini bertujuan mendukung program kemanusiaan dan negara.

“Batik Air menyampaikan terimakasih atas penunjukan dan kepercayaan pemerintah yang telah diberikan kepada Batik Air guna mewujudkan misi tersebut,” ungkap Danang.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih tak terhingga serta menempatkan apresiasi tinggi atas kesiapan serta profesional semua pihak dalam bekerja.