Bentrokan Dua Ormas di Sukabumi, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka, Ini Identitasnya


POJOKSATU.id, BANDUNG- Polda Jabar berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembacokan, saat bentrok dua ormas Jumat sore kemarin.

Pasca bentrok antar kelompok pemuda yang terjadi di kampung Satong, desa Titisan Kecamatan Sukalarang, Sukabumi. Polres Sukabumi Kota telah menetapkan 3 (tiga) orang tersangka, yaitu R.T. alias T (25 TH); D. F. alias H. (29 TH) dan R. M. alias E (25 TH).

Adapun yang menjadi korban pada bentrok tersebut, antara lain M (30) luka bacok pada bagian sobek pada bagian wajah, Yalias I. (26) luka bacok pada kepala bagian belakang dan H (34) luka bacok pada bagian lengan kiri dan kanan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, menjelaskan situasi di lokasi bentrok sampai sore ini (17.00 WIB) sudah tidak ada massa yang berkumpul serta tidak ada penyekatan arus lalu lintas lagi, namun petugas tetap bersiaga di lokasi bentrok.

“Modus operandi yang dilakukan oleh tersangka adalah, tersangka yang berjumlah 3 (tiga) orang menganiaya korban yang berjumlah 3 (tiga) orang dengan cara membacokan golok kepada korban yang ada,” paparnya, Sabtu (25/1).

Korban mengalami luka bacok yang mengenai wajah, tangan dan belakang leher korban, sehingga menyebabakan luka berat pada para korban.

Selain tiga orang tersangka, sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 3 (tiga) lembar visum et refertum dan 3 (tiga) bilah golok yang dibuang oleh para pelaku setelah kejadian,” jelasnya.

Pasal yang diterapkan kepada para tersangka, yaitu Pasal 170 ayat (2) ke-2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 (Sembilan) tahun atau pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun.

“Saat ini terhadap para pelaku telah dilakukan proses penyidikan lebih lanjut di Polres Sukabumi Kota dan situasi sudah kondusif,” pungkasnya.

(arf/pojoksatu)

Berita Terkini