Pelantikan OSO Ketum Hanura, Wiranto Diundang, Tapi Sorry Bukan Sebagai Kader

Menko Polhukam, Wiranto, Kivlan Zen
Wiranto

POJOKSATU.id, JAKARTA – Partai Hanura bakal menggelar pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura periode 2019-2024, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1).


Bocoran pelantikan, Ketua Umum terpilih Partai Hanura Oesman Sapta alias OSO mengganti sekjennya. I Gede Pasek Suardika bakal menggantikan Herry Lontung Siregar.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura, Beny Rhamdany menyampaikan, pihaknya mengundang mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dalam acara pelantikan besok.

Namun, dalam undangan panitia, nama Wiranto bukan tercatat sebagai kader Partai Hanura, melainkan sebagai pejabat negara.


“Pak OSO dan panitia ya pasti mengundang lah ya Pak Wiranto selaku Watimpres. Jadi kalau ada diundang sebagai apa, sebagai Ketua Watimpres,” ucap Beny saat jumpa pers di JCC, Kamis (23/1).

Undangan Hanura kepada Wiranto sebagai pejabat negara lantaran mantan Menko Polhukam itu bukan lagi pengurus Partai Hanura.

“Kalau ditanya sebagai kepengurusan ya memang tidak. Hanya karena hasil Munas, sebelumnya juga mengacu pada AD/ART produk Solo yang waktu itu Pak Wiranto masih ketuanya, yang kemudian produk Solo itu lah yang diakui Menkumham, tidak ada struktur Dewan Pembina,” katanya.

Beny kembali menegaskan akan mengundang Wiranto di acara pengukuhan besok namun bukan sebagai pengurus partai, melainkan pejabat negara.

“Jadi beliau tidak diundang dalam kaitannya dengan partai, tetapi diundang sebagai Ketua Watimpres,” tutupnya.

(sta/rmol/pojoksatu)