BK Bahas Dugaan Skandal Ketua DPRD Kota Probolinggo

 Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib bersama istrinya Ika Wahyu Hidayah
Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib bersama istrinya Ika Wahyu Hidayah

POJOKSATU.id, PROBOLINGGO – Badan Kehormatan (BK) akan membahas dugaan skandal Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib.

Dugaan skandal Ketua DPRD Kota Probolinggo pertama kali dibongkar oleh akun Facebook istrinya sendiri, Ika Wahyu Hidayah.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Probolinggo Machrus Ali mengatakan bahwa pihaknya akan membahas masalah tersebut di internal DPRD.

“Kami rapatkan di internal BK dulu. Karena ini sudah terlanjur mencuat di media, tentu kami sikapi di internal dulu. Jangan sampai kemudian muncul dugaan tanpa bukti kebenarannya,” ucap Machrus Ali kepada Radar Bromo (grup Pojoksatu.id).

BACA: Istri Bongkar Skandal Ketua DPRD Kota Probolinggo, “Tega Kau Khianati Pernikahan Ini untuk Kenikmatan Sesaat”

Sebelumnya, anggota BK, Agus Rianto memberikan keterangan normatif tentang cara kerja BK.

Menurutnya, untuk memproses laporan ke BK tidak bisa hanya mengandalkan informasi dari Facebook. Namun, harus ada laporan tertulis terkait dugaan pelanggaran etika oleh anggota legislatif.

“Laporan itu ditujukan kepada ketua DPRD. Baru kalau sudah disetujui bisa dibahas di BK. Nah, masalahnya yang dilaporkan adalah ketua DPRD sendiri,” ujarnya.

Skandal Ketua DPRD Kota Probolinggo

Sementara itu, saat dimintai tanggapan kemungkinan persoalan ini akan dibahas di BK, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib tidak menjawab tegas.

“Menurut saya, di sini ada dua peran yang saya laksanakan. Di satu sisi saya sebagai kepala rumah tangga dan di sisi lain saya sebagai ketua DPRD. Persoalan ini akan kami selesaikan dulu di internal keluarga,” jelasnya.

(put/hn)

Berita Terkini