Kapolri Beberkan Kondisi Keamanan Natal 2019, Tak Cukup Dijaga 198 Personel

Mahfud MD dan Kapolri Idham Azis
Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Idham Azis

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut perayaan Natal tahun 2019 ini berjalan aman dan kondusif di seluruh Indonesia.

Namun, pihaknya tetap menyiapkan pangamanan super ketat untuk menyambut perayaan tahun baru.

“Alhamdulillah sampai saat ini (perayaan natal) di seluruh Indonesia berjalan kondusif dan aman,” kata Idham di Jakarta Pusat, Selasa malam (24/12).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berjanji akan terus menjaga ketertiban di tanah air hingga pergantian tahun baru termasuk usainya kedua momen hari besar tersebut.


Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif pada kedua momen yakni natal dan tahun baru.

“Saya juga berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dan teman-teman media untuk memberikan pemberitaan yang sejuk untuk menjaga menjamin keamanan dan ketertiban,” tutur Idham.

Diketahui, Mabes Polri telah menerjunkan anggota 198 ribu personil untuk mengamankan Nataru.

Tak tanggung- tanggung, dalam hal ini pihaknya telah melibatkan personel gabungan dari Polri dan TNI serta pihak terkait.

Personel itu nantinya akan fokus mengamankan Nataru serta arus mudik dan arus balik Tahun Baru 2020. Adapun arus balik diprediksikan puncaknya jatuh pada tanggal 2 Januari.

(fir/pojoksatu)